IMG 20150715 152204  large

Bahan Rough Kecubung Es Kinyang Es asal Bangka


Rp 70.000,-

 

Order Now

Code :

Description

Kecubung Es atau Kinyang Es
 
 
Pulau Bangka juga tak mau kalah. Pulau Bangka mempunyai batu akik yang jika diasah akan sangat indah sekali yaitu batu kinyang es dan kinyang air. Kedua jenis batu akik ini termasuk dalam keluarga Quartz Para pemburu batu akik (kolektor) banyak memburu batu akik jenis quatrz ini dilokasi bekas tambang timah. Lokasi ini banyak sekali di pulau Bangka, ada di Lubuk besar, Air Mesu dll. Batu Kinyang air dan es asal Bangka ini tidak kalah menariknya jika sudah diasah, apalagi jika batu tersebut mempunyai motif ataupun serat yang unik didalamnya. Untuk kinyang es, batu ini mempunyai serat seperti kristal-kristal es dan kinyang air mempunyai serat yang bening seperti kaca. Batu kinyang asal Bangka pernah menjuarai kontes batu akik di Mangga dua, Jakarta. Jadi tidak ada salahnya jika anda menambah mengkoleksi batu akik kinyang air dan es asal bangka
 
Sejak beberapa bulan yang lalu Oktober 2014 hingga saat ini, para pecinta batu mulia atau yang biasa disebut batu akik semakin diminati saja. Batu mulia tersebut tak hanya memiliki nilai keindahan dan terlihat karisma bagi si pemakai, memiliki nilai jual tinggi bahkan mencapai harga yang fantastis (puluhan juta) bahkan ada yang menganggap dari sekian batu tersebut memiliki kekuatan supranatural. Batu mulia yang diambil dari alam berbentuk bongkahan haruslah diolah terlebih dahulu, seperti di haluskan (diasah menggunakan mesin), dibentuk sedemikianrupa hingga menjadi perhiasan cantik. Dapat menjadi perhiasan mata kalung, batu cincin atau bentuk perhiasan lainya.
 
Berbagai jenis batu mulia batu bangka juga menjadi primadona kolektor batu. Seperti kinyang air, kinyang teh, kopi. air, karang, rambut, obsidian dan jenis lainya. Penamaan tersebut berdasarkan bentuk dan fisik batu. Misalnua kinyang air adalah jenis batu mulia yang bening, mengkilap, tembus jika terkena sinar dan terdapat serat tali air. Kabupaten bangka barat desa ketep kecamatan jebus memiliki ragam jenis batu mulia seperti batu kinyang (air, teh, kopi, karang, rambut, dan berbagai motif lainya) ada disini. Ungkap warga setempat. Penilaian batu yang memiiki nilai jual tinggi ada pada serat batu, kilapan, tingkat kekerasan, jenis dan jika diberikan cahaya akan tembus. Beberapa penilaian tersebut untuk menandakan batu yang berkualitas. 
 
Karena itulah banyak sekali terjadi pemalsuan batu akik terutama batu akik Kecubung Es atau Kinyang Es ini biasanya terbuat dari kaca. Untuk itulah ada baiknya mengambil bahan Rough yang sudah jelas terlihat alami dan anda tinggal memotong dan mengasah menjadi perhiasan berupa cincin atau berbagai macam bentuk lainnya. 

love it, share it!

google