kapilayu  large

Getah Katilayu Biru langkah


Rp 155.000,-

 

Order Now

Code :

Description

Orang Betawi menyebutnya Itilayu, Orang Jawa menyebutnya Kapilayu/Katilayu/Klayu , namun tenarnya disebut sebagai Katilayu.
 
Katilayu bentuknya seperti getah yang mengeras (mirip kemenyan) dan Katilayu memang merupakan getah yang membatu atau berubah bentuk dari cairan getah menjadi Fosil .

Katilayu Berfungsi atau dapat difungsikan sebagai Asihan baik Buat Memancing Ikan ataupun Asihan yg Bukan Ikan

Meramu katilayu sehingga bisa menjadi Asihan Non Ikan harus dicampur dengan salah satu minyak alami tertentu dan dengan suatu proses tertentu khususnya di Booster agar Energy dari katilayu dapat Fungsi sesuai keinginan. 

Untuk asihan Non Ikan/mancing maka tidak disarankan karena jika digunakan sebagai pengasihan dan pelet lawan jenis info dan akan mempersulit rezeki dan sebaiknya atau lebih baik jika digunakan untuk asihan dan pegangan mancing saja.  Sehingga jika menang perlombaan atau galatama akan menambah rezeki di samping menyalurkan hoby , dan memang sebaiknya. Katilayu digunakan untuk lomba mancing dan memelet ikan saja, ada hadiah besar-besar menanti dan lebih bermanfaat untuk menimbulkan rasa bahagia selain menyalurkan hobi tentunya.

Asal Muasal Katilayu dan Fungsi nya berdasarkan daerah :

1. Katilayu yang berasal dari sekitaran pantai selatan ialah sangat kuat untuk Asihan non Mancing atau asihan untuk Lawan jenis

2. Katilayu yang berasal dari Utara (Pulau Karimun Jawa) atau Jawa tengah dan Cirebon memiliki energy yang lebih mengarah atau dibuat untuk pegangan mancing , dan saat ini yang banyak beredar adalah dari Cirebon yang fungsinya digunakan untuk Mancing

3. Khusus Katilayu yang banyak beredar saat ini adalah Katilayu yang berasal dari Cirebon dan Katilayu dari Cirebon sebenarnya dapat difungsikan bagi Pelet untuk Mancing ataupun Asihan Non mancing, dan aman/tidak ada efek buruk dan tidak mengganggu Rezeki terutama jika digunakan untuk mancing 

Manfaat atau Khasiat Mustika Katilayu (Blendok Katilayu):

Mengungkap Khasiat Magis Getah Pohon Katilayu Getah pohon Katilayu ini salah satu benda magis yang diburu oleh orang-orang pintar. Konon salah satu kegunaannya apabila ditaruh di sungai, maka semua ikan akan mengerubunginya.

Umumnya setiap pohon jenis apapun memiliki getah. Bagaikan darah yang ada di tubuh manusia, getah yang terdapat di pohon berfungsi sebagai penghantar makanan sehingga pohon tersebut bisa tumbuh menjadi besar dan tinggi. Tapi tahukan Anda ada satu jenis pohon yang tidak memiliki getah, yakni pohon Katilayu. 

Makanya apabila pohon ini mengeluarkan getah adalah suatu kejadian yang sungguh sangat langka dan aneh. Dan karena itu maka getah pohon Katilayu ini memiliki khasiat magis yang hebat sekali, sehingga diburu oleh orang-orang pintar.

Sudah sejak dulu penulis mendengar tentang khasiat getah pohon Katilayu ini. Dikabarkan bahwa getah dari pohon Katilayu ini memiliki banyak fungsi, salah satu diantaranya adalah untuk menarik ikan. Sehingga apabila ada seorang nelayan yang memiliki getah ini, maka akan dengan mudah dirinya mencari ikan dilaut karena ikan-ikan tersebut pada mendatanginya, sehingga sangat mudah untuk ditangkapnya.

Blendok katilayu adalah sejenis getah semacam damar atau karet, dari pohon katilayu. Konon fungsinya adalah pengasihan, atau penakluk khusus segala ikan di laut. Atau dengan kata lain untuk memanggil ikan dalam jumlah yang besar.

Harga atau mahar blendok / getah dari pohon Katilayu ini umumnya lebih mahal dibandingkan fosil atau bahan katilayu yang berasal dari getah, walaupun Bledok Katilayu memiliki penampilan yang jauh lebih jelek dibandingkan dengan katilayu yang berasal dari Getah Murni.

Walau umumnya pohon bergetah seperti Kelor/karet tinggal menyayat batang pohon atau kulitnya maka getah akan mengalir lalu ditampung menjadi blendok. Tetapi anehnya tidak berlaku bagi pohon Katilayu ini. Bagaimanapun anda membacok berulang-ulang pohon katilayu ini, maka tidak akan ada setetespun getah katilayu yang keluar untuk dijadikan blendok seperti pohon karet jika anda tidak mempunyai jodoh. Demikian keyakinan dan kenyataan yang berlaku dimasyarakat.
 
Katilayu memiliki nilai koleksi karena sulit didapat. Pohon Katilayu jika dipotong nampak kering tanpa getah. Maka sesuatu yang langka jika bisa ditemukan getahnya. Getah Katilayu yang Dijual dalam Bentuk Bahan/ Rough dipanen langsung dari alam dengan menemukan getah yang sudah lama ke luar di pohonnya. Getah yang langsung diambil di alam seperti ini biasanya berkondisi sudah berusia tua.
 
Getah sudah kering walau masih tersisa sifat lengketnya jika di tekan-tekan dengan jari, dan saat ditemukan dan belum dipecah gumpalan getah ditutupi kerak mirip kulit kayu pohon yang menunjukan usia lamanya di alam luar.
 
Cara menggunakan getah Katilayu sebagai Aksesoris

Ada beberapa cara menjadikan getah Katilayu sebagai aksesoris. 

Cara pertama adalah dengan mengasah getah sehingga berbentuk mata cincin (cabocon). Namun mengasah getah Katilayu dibutuhkan cara khusus. Tidak semua pengasah batu bisa mengasah getah. Getahnya sendiri diasah tidak pakai gerinda, namun langsung pakai ampelas menggunakan tangan secara manual. 

Namun perlu diingat, menjadikan getah sebagai mata cincin lebih beresiko dari kerusakan getah. Baik saat diasah seringkali gagal dan jika sudah bisa jadipun harus hati-hati menyimpannya. Getah yang sudah di-cabocon lebih mudah hancur, dan permukannya yang sudah licin jadi cepat tidak licin lagi karena debu yang menempel. 

Cara kedua adalah memakai getah sebagai mata cincin namun getah bukan berbentuk cabocon. Pernah lihat batu meteor yang langsung diikat cincin saat bentuknya masih asli? Cara ini juga bisa diterapkan pada getah Katilayu. Tinggal harus mencarikan potongan getah yang ukurannyanya bisa langsung pakai di cincin. Jika getah tidak berbentuk cabocon lebih aman untuk dipakai.

Cara ketiga mungkin lebih mudah, yakni menjadikannya liontin dengan bentuk pecahannya yang masih asli, atau kita pecah sendiri potongan yang agak besar sehingga bentuk pecahan lebih diinginkan (misal mau pecahnya bentuk lancip, panjang ke bawah, dsb). 

Memakai getah saat masih bentuk pecahan atau bentuk asli tanpa diasah cabocon memang lebih kuat/ tidak terlalu gampang pecah dan permukaannya yang masih sedikit kasar membuatnya lebih bebas debu yang biasanya menempel jika getah berbentuk cabocon. 

Setelah mendapat bentuk dan ukuran pecahan atau potongan getah yang diinginkan sebagai liontin kita bisa melubanginya untuk digantung tali, atau bisa juga yang lebih indah dengan diikat liontin logam atau melibat-libatnya dengan kawat kerajinan sebagai wire art yang artisitik.

Kegunaan:
- Menarik rejeki
- Membuka aura positif
- Terlihat berwibawa dan menarik
- Penglarisan
- Pikiran menjadi tenang
- Pengasihan(disukai orang)
- Mendapatkan energi positif
- Merasa selalu bersemangat
- Jarang sakit serta merasa percaya diri
- Keinginan cepat tercapai
- Pelet ikan Lomba pancing

love it, share it!

google